Mimpi Beli Mobil Keluarga Terbaik di Indonesia

2 Sep 2011

“Abis lebaran enaknya jalan-jalan nih”, bergumam dalam hati.

“Bun, jalan-jalan yuk, sekalian silaturahim”, berkata pada istriku.

“Ayuk. Bentar, Bunda panggilin Abdullah dulu ya”, jawab istriku.

Bertiga kami berangkat menuju rumah beberapa kerabat. Perjalanan yang panjang, melelahkan, dan panas. Terlintas dikepala, kapan ya bisa beli mobil karena anak sudah semakin besar. Belum lagi kalo nanti sudah ada adiknya, wah bisa tambah repot nih kalo naik motor. Lagi mikir begitu, melintas sebuah mobil dengan kecepatan sedang melewati kami. Istri berkomentar: “Yah, kapan nih kita beli mobilnya. Kayaknya Daihatsu Sirion yang barusan lewat keren juga tuh”. Saya cuma nyengir aja, sambil jawab: “insya Allah secepatnya lah. Doain aja, kalo dapat job lagi bisa buat beli Sirion. Paling gak buat DP dulu deh. Tapi sebenernya Bunda mo mobil dulu atau mo bangun rumah dulu nih?”. Istri saya menjawab: Dua-duanya sekaligus aja. Saya geleng-geleng kepala mendengar celoteh istri.

Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia

Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia

Pulang dari perjalanan, langsung online deh. Mulai cari data tentang berbagai jenis mobil baru, termasuk New Daihatsu Sirion di www.daihatsu.co.id. Beberapa data menarik muncul nih. Ternyata usia perusahaan Daihatsu tahun ini sudah mencapai 104 tahun, wow luar biasa tuh. Jarang-jarang ada perusahaan yang bisa bertahan selama itu, congrats deh. Ada lagi nih, karena saya bukan termasuk orang yang pandai dalam hal mesin mobil (yang terdahulu, kalo mogok ya panggil orang), berita tentang New Daihatsu Sirion yang mendapatkan penghargaan Indonesia Initial Quality Study (IQS) 2010 membuat saya lebih mantap untuk menentukan pilihan. Hal ini dikarenakan penghargaan itu merupakan hasil survey kepada pemakai kendaraan yang paling sedikit memiliki permasalahan selama enam bulan pertama.

Melihat fitur-fitur yang ditawarkan, sangat berkelas, terkesan mewah dan trendy. Ada dashboard baru bergaya 2-tone color, terdapat perangkat pemanja telinga canggih berfasilitas MP3, USB, Ipod dan Bluetooth. Ada Electric Power Steering (EPS) pada kemudinya sehingga mengemudi dan mencari parkir jadi lebih ringan. Ada Lampu utama New Sirion yang kini dilengkapi projector headlamp anti-fogging dan foglamp sehingga tampil lebih mewah dan elegan. Cahaya yang dipendarkan pun lebih terang karena menggunakan multi-reflector. Sementara itu, desain baru lampu belakang lebih panjang dengan LED combination, sehingga menjadikan produk ini lebih sporty dan mewah. Yang lebih menarik adalah ruang yang tergolong lapang bagi pengemudi dan penumpang, serta bahan bakar yang hemat, yaitu 13,97 km/liter, dan jaminan garansi 50 ribu kilometer atau lima tahun. Eh belum selesai, ada fitur standar ISOFIX untuk peningkatan pada bangku khusus anak-anak yang merupakan fitur keselamatan standar tinggi internasional yang biasa dipakai untuk mobil-mobil premium. Kumpulan kelebihan itu sepertinya makin memperkuat mimpi saya untuk segera memiliki New Daihatsu Sirion, Mobil Keluarga Terbaik di Indonesia.

Sekarang tinggal ngumpulin duit buat beli tuh Sirion. Butuh berapa tahun ya? kalo sebulan nabung sejuta, wadow bisa dah gak keluar lagi tuh Sirion baru kebeli. Gawat nih.. Tidur dulu ah, biar bisa mimpi beli Sirion. Ntar biar kalo bangun jadi semangat lagi kerja karena dah ngerasain naik Sirion meskipun baru dalam mimpi he.. he..


TAGS Mobil Keluarga Terbaik di Indonesia


-

Author

Follow Me